Senin, 12 Maret 2012

Apa Artinya Hosting Hostgator UNLIMITED?

Apalah artinya hosting unlimited? Apakah benar-benar tanpa batasan? Buat yang belum tau apa-apa seperti saya awalnya agak terkesan juga dengan istilah unlimited, dalam bayangan kita bisa masukin banyak domain tanpa batas, banyak konten seperti gambar, file, teks, dll tanpa batas, dan juga traffic/visitor yang tanpa batas.
  • UNLIMITED Domains
  • UNLIMITED Disk Space
  • UNLIMITED Bandwidth
Tapi pada kenyataannya, sebagai contoh sekarang saya sewa hosting di Hostgator dengan paket Babygator tapi tetep aja baru masukin kurang dari 10 domain (termasuk install wordpress) dengan traffic yang sedang-sedang saja bisa kena suspend juga.

Gara-gara kena suspend saya kurang tahu juga, padahal perasaan ga masukin script-script aneh. Penyebab bisa berbagai macam misal kena serangan hacker, bot, script yang memberatkan, script yang tidak efektif dll.


Inilah arti unlimited pada shared hosting menurut pandangan awam:

Unlimited ya unlimited, tapi namanya komputer tetap ada batasannya ketika terlalu banyak proses komputer sibuk bisa mengakibatkan panas dan hang. Terutama untuk shared hosting (atau 1 komputer dibagi beberapa account) supaya tidak mengakibatkan efek negatif atau memberatkan ke account lain alhasil di suspend dah.

Kalau udah kena suspend kacau deh, website/blog tidak bisa diakses alhasil pengunjung kecewa, tidak ada traffic penghasilan langsung terjun ke Rp. 0.

Yang bikin galau lagi kita ga bisa otak-atik file karena folder utama kena block, harus kirim tiket dulu dengan melampirkan IP kita supaya di unblock untuk bisa otak-atik dan memperbaiki. Tapi yang tambah bikin galau lagi prosesnya cukup memakan waktu, udah 6 jam saya nunggu balasan nih, galau galau!


Ah sial deh, galau! wkwkwkw...

    1 komentar:

    Unknown mengatakan...

    Layanan space website tak terbatas untuk data pelanggan Anda. Beli Hosting Unlimited di IDWebHost.com Jasa web host & domain murah No 1 di Indonesia